Kuliah Umum Semester Ganjil 2022/ 2023

7/8/22, Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah, bersholawat untuk Rasulullah SAW, pada pagi ini terlaksana dengan baik Kuliah Umum Semester ganjil Tahun pelajaran 2022/2023 Institut Agama Islam Jamiat Kheir Jakarta.

Dalam sambutannya, Dr. Yayah Hidayah selaku Rektor memberikan sambutan dan motivasinya kepada 48 mahasiswa baru Jamiat Kheir Jakarta. “Antum harus semangat, Jamiat kheir telah meluluskan banyak manusia yg berguna bagi bangsa, banyak juga yg jadi PNS” kata beliau dalam sambutannya.

Jamiat Kheir merupakan tonggak sejarah bangsa, tak salah bila kita kudu berbangga bisa kuliah di Jamiat Kheir. Jamiat Kheir juga menoreh sejarah perguruan Islam pertama di Indonesia. Kata bung Karno “Jas Merah” jangan lupakan sejarah. Bahkan para pejuang bangsa ini pernah menjadi anggota Jamiat Kheir Jakarta.

Pada semester ini Kuliah umum dilaksanakan secara menyeluruh untuk mahasiswa dan dosen yang mengusung tema “Urgensi Studi Keislaman” yang disampaikan oleh dekan FakultasTarbiyah IAIJamiatKheir Jakarta yaitu Dr. H. Rahmawan Octavianto, M. Ed.

Melalui kuliah umum ini diharapkan mahasiswa mampu membangkitkan ghiroh dakwah dan terus bergerak melalui pembelajaran akademik Keislaman. Mahasiswa merupakan titik pergerakan akademik, maka berjuanglah melalui akademik, hidupkan diskusi diskusi akademik dalam kampus. Jadilah mahasiswa yg berani berdakwah demi tercapai cita cita bangsa dan agama.

Dalam Materi Kuliah oleh Dr. H. Rahmawan Octavianto, M. Ed. selaku Dekan fakultas Tarbiyah beliau mengingatkan dan menekankan bahwa pentingnya mencari Ilmu, “Tholabul Ilmi faridhotun ‘ala Kulli Muslim”, beliau juga mengisahkan perjuangan masa studi beliau selama di timur Tengah. Bahwa perjuangan dalam menuntul Ilmu di Indonesia belumlah seberapa apabila dibandingkan dengan di Timur Tengah dengan kondisi yang sangat panas.

Selamat datang dan selamat belajar mahasiswa baru Jamiat kheir, maju lah terus maju sebagaimana syair-syair lagu mars Institut Agama Islam Jamiat Kheir Jakarta.

Scroll to Top