123 Tahun Khidmah untuk Pendidikan Sinergi untuk Reinvensi Keunggulan

“Institut Agama Islam Jami’at Kheir Rutin Menyelenggarakan Kegiatan Linguarum Community secara Online”

  1. Home
  2. Berita
  3. “Institut Agama Islam Jami’at Kheir Rutin Menyelenggarakan Kegiatan Linguarum Community secara Online”

Jakarta – Institut Agama Islam Jami’at Kheir (IAIJK) Jakarta melalui Lembaga Bahasanya secara rutin menyelenggarakan kegiatan Linguarum Community. Program ini dilaksanakan sebagai proses menguatkan daya dukung ujian komprehensif. Kegiatan berlangsung secara online setiap hari Selasa pukul 20.00-21.30 untuk Bahasa Arab dan Kamis pukul 20.00-21.30 untuk Bahasa Inggris.

Linguarum Community merupakan pengembangan program dari Lembaga Bahasa IAIJK yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Arab dan Inggris, bagi mahasiswa. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat melatih keterampilan berbicara, memperkaya kosakata, serta membiasakan diri berkomunikasi dalam bahasa asing.

Program ini juga menjadi sarana persiapan bagi mahasiswa yang akan menghadapi Ujian Komprehensif di IAIJK. Dalam ujian tersebut, kemampuan berbahasa asing menjadi salah satu komponen penting yang diuji. Dengan mengikuti Linguarum Community secara rutin, mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Ke depannya, Lembaga Bahasa IAIJK berharap program Linguarum Community dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas. Secara jangka pendek, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini sehingga kemampuan berbahasa asing mereka semakin terasah. Selain itu, perlu ada diversifikasi metode pembelajaran agar kegiatan semakin interaktif dan menarik.

Dalam jangka panjang, Linguarum Community diharapkan dapat menjadi program unggulan Lembaga Bahasa IAIJK yang tidak hanya berdampak pada mahasiswa, tetapi juga masyarakat umum. Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti lembaga kursus bahasa, native speaker, atau institusi pendidikan bahasa di luar negeri dapat memperkaya program ini. Lebih jauh, keberadaan Linguarum Community dapat berkontribusi dalam mempersiapkan lulusan IAIJK yang memiliki kompetensi bahasa asing yang mumpuni dan siap berkiprah di kancah global.

Dengan komitmen dan inovasi yang berkelanjutan, Linguarum Community dari Lembaga Bahasa IAIJK diharapkan dapat menjadi model pengembangan kemampuan bahasa asing yang efektif dan berdampak luas. Ini sejalan dengan visi IAIJK untuk menghasilkan lulusan yang beriman, berilmu, dan berwawasan global.”

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents
21May

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents

Webinar Pendidikan Internasional 2024 "Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024
20May

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 dan Relevansinya dengan

1 2 3 9