123 Tahun Khidmah untuk Pendidikan Sinergi untuk Reinvensi Keunggulan

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Jamiat Kheir Jakarta

  1. Home
  2. Berita
  3. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Jamiat Kheir Jakarta

Jakarta, 2 September 2023 – Hari ini, Institut Agama Islam Jamiat Kheir menggelar acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang penuh semangat. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh 59 mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan mereka di institusi ini.

PBAK merupakan acara yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa baru, karena ini adalah momen pertama mereka merasakan atmosfer akademik dan kemahasiswaan yang khas di Institut Agama Islam Jamiat Kheir. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa (PMB) dengan penuh semangat, memberikan selamat kepada para mahasiswa baru atas keberhasilan mereka dalam diterima di kampus ini.

Salah satu momen puncak dalam PBAK adalah pemberian materi yang meliputi Wawasan Kebangsaan, pengenalan Kurikulum, Pedoman Akademik dan CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan). Mahasiswa baru diberikan pemahaman mendalam tentang tata cara akademik dan kurikulum yang akan mereka tempuh selama studi di Institut Agama Islam Jamiat Kheir. Selayang pandang profil Institut Agama Islam Jamiat Kheir juga menjadi bagian penting dari materi, sehingga mereka dapat memahami nilai-nilai dan visi lembaga ini.

Selain materi akademik, acara ini juga mencakup Dinamika Kelompok yang dipandu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Jamiat Kheir. Sesi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan membangun ikatan dengan teman-teman seangkatannya. Mereka juga diberikan pemahaman mendalam tentang organisasi kemahasiswaan yang aktif di kampus ini, yang akan membantu mereka terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan ekstrakurikuler.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan yang sama, para mahasiswa baru juga memiliki waktu untuk berkenalan dengan para dosen tercinta mereka. Berta’aruf ini menciptakan ikatan yang kuat antara mahasiswa dan pengajar, mempromosikan lingkungan akademik yang kolaboratif.

PBAK di Institut Agama Islam Jamiat Kheir tahun ini sukses besar dalam membantu mahasiswa baru merasakan kehangatan dan semangat belajar di kampus ini. Dengan semangat baru yang terbakar, para mahasiswa baru siap menghadapi tantangan yang ada di masa mendatang dan menjadi pemimpin masa depan yang terdidik dengan baik. Selamat kepada para mahasiswa baru, dan selamat bergabung dengan komunitas Institut Agama Islam Jamiat Kheir yang berkembang pesat.

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents
21May

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents

Webinar Pendidikan Internasional 2024 "Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024
20May

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 dan Relevansinya dengan

1 2 3 9