123 Tahun Khidmah untuk Pendidikan Sinergi untuk Reinvensi Keunggulan

Kolaborasi Keilmuan: Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir Hadirkan Pakar Fiqh dan Ushul Fiqh dari Luar Daerah

  1. Home
  2. Berita
  3. Kolaborasi Keilmuan: Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir Hadirkan Pakar Fiqh dan Ushul Fiqh dari Luar…

Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir menggelar kuliah khusus yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 08.00-10.00 WIB. Kuliah ini diisi oleh dua narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Habib Fahmi Baharun, dosen IAIJ Jakarta, dan K.H. Idrus Ramli, pimpinan Pondok Pesantren Al Hujjah Jember.

Materi yang dibahas adalah kajian mendalam tentang Fiqh dan Ushul Fiqh, yang disampaikan di Ruang Kelas Fiqh & Ushul Fiqh Al Habib Fahmi Baharun IAIJ Jakarta. Kehadiran K.H. Idrus Ramli sebagai pemateri tamu merupakan sebuah kolaborasi yang sangat berharga bagi Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir.

Melalui kuliah khusus ini, Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir tidak hanya memperkaya wawasan keagamaan civitas akademikanya, namun juga memperkuat jaringan keilmuan dengan tokoh-tokoh ulama terkemuka dari luar daerah. Ini merupakan langkah strategis dalam memposisikan fakultas sebagai pusat unggulan pendidikan tinggi Islam di wilayah tersebut.

Bagi para mahasiswa, kuliah ini menjadi kesempatan berharga untuk berinteraksi langsung dengan pakar Fiqh dan Ushul Fiqh, memperdalam pemahaman mereka tentang isu-isu keagamaan kontemporer, serta memperoleh inspirasi untuk lebih mengembangkan minat dan kemampuan dalam bidang ilmu-ilmu keislaman. Hal ini akan memberikan manfaat akademik yang signifikan bagi pengembangan diri mahasiswa.

Selain itu, kolaborasi dengan K.H. Idrus Ramli juga membawa keuntungan bagi Perguruan Tinggi, yaitu memperkuat reputasi institusi, memperluas jaringan keilmuan, serta memperkaya khazanah keilmuan yang dapat dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa. Upaya-upaya ini diharapkan dapat semakin meningkatkan posisi Fakultas Tarbiyah IAI Jamiat Kheir sebagai pusat pembelajaran ilmu-ilmu keislaman yang kredibel dan terpercaya.

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents
21May

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents

Webinar Pendidikan Internasional 2024 "Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024
20May

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 dan Relevansinya dengan

1 2 3 9