123 Tahun Khidmah untuk Pendidikan Sinergi untuk Reinvensi Keunggulan

Webinar Internasional Bahas Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika Muslim Kontemporer

  1. Home
  2. Berita
  3. Webinar Internasional Bahas Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika Muslim Kontemporer

Jakarta, 31 Mei 2024 – Dalam rangka membahas pengaruh pendidikan Islam terhadap pembentukan etika Muslim di era kontemporer, Jamiat Kheir Foundation menyelenggarakan Webinar Internasional bertajuk “Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika Muslim Kontemporer” pada Kamis, 31 Mei 2024. Acara yang berlangsung secara daring ini menghadirkan narasumber istimewa dan pakar di bidangnya.

Mengawali webinar, Dr. Umar Al-Haddad, M.Ag, selaku Ketua Yayasan Jamiat Kheir Jakarta, akan membawakan keynote speech yang diharapkan dapat memberi perspektif dan arahan dalam pembahasan topik utama webinar.

Sebagai narasumber utama, hadir Syekh Al Azhar, Akram Ridhwan Fathullah Ali Al Makki, yang akan membagikan pandangan mendalam tentang peran pendidikan Islam dalam membentuk karakter Muslim yang berakhlak mulia dan berwawasan global. Beliau dikenal sebagai tokoh terkemuka di dunia pendidikan Islam.

Dr. Hidayah, M.Si, dosen senior Institut Agama Islam Jamiat Kheir Jakarta, juga akan turut berbagi pemaparan terkait topik webinar dari sudut pandang teoretis. Dengan keahliannya di bidang literasi, beliau diharapkan dapat memperkaya diskusi dengan memberikan landasan konseptual yang kuat.

Selain itu, Dr. Ahmad Fihri, Lc, MA, dosen UHAMKA Jakarta dan alumni perguruan tinggi di Timur Tengah, akan turut memperkaya diskusi dengan memberikan pemaparan terkait topik webinar. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya, beliau diharapkan dapat memberikan wawasan yang komprehensif.

“Webinar ini menjadi wadah yang sangat penting bagi para pendidik, pelajar, dan masyarakat umum untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang pengaruh pendidikan Islam dalam membentuk etika Muslim di era kontemporer,” ungkap panitia penyelenggara.

Selama webinar berlangsung, peserta akan diajak untuk terlibat dalam diskusi inspiratif dan mencerahkan seputar topik yang diangkat. Mereka juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan respons langsung dari para narasumber.

Sebagai apresiasi, peserta yang mengikuti webinar ini secara utuh akan mendapatkan e-sertifikat yang dapat digunakan sebagai bukti partisipasi dalam kegiatan akademik dan pengembangan diri.

Dengan hadirnya webinar internasional ini, diharapkan dapat memperluas wawasan masyarakat tentang peran penting pendidikan Islam dalam membentuk etika Muslim yang sesuai dengan tuntutan zaman. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan Islam untuk terus meningkatkan kualitas pengajarannya.

(Sumber: Siaran Pers Jamiat Kheir TV, iaijamiatkheir.ac.id, jurnal.iaijamiatkheir.ac.id)

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents
21May

Institut Agama Islam Jamiat Kheir proudly presents

Webinar Pendidikan Internasional 2024 "Pengaruh Pendidikan Islam dalam Pembentukan Etika

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024
20May

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 dan Relevansinya dengan

1 2 3 9